Mengenalkan Dokter Gigi Pada Balita

 

Merawat gigi anak memang gampang-gampang susah. Agar pertumbuhan gigi anak berlangsung dengan oke, Anda bisa mengenalkan anak dengan dokter gigi sejak dini.

Munculnya gigi-geligi pada anak, berarti Anda sudah mulai harus memperkenalkannya sosok dokter gigi. Tujuannya, agar ia terbiasa memeriksakan gigi sejak dini. Jadi, bawalah anak Anda ke dokter gigi sekitar enam bulan setelah gigi pertamanya muncul. Atau, ketika anak berusia sekitar satu tahun.

Doker gigi akan menjelaskan lebih detil mengenai perawatan gigi anak. Apabila ada pertumbuhan gigi yang belum sempurna, biasanya dokter gigi juga akan membuatkan foto rontgent (X-ray) panoramic. Melalui foto ini, Anda dapat melihat pertumbuhan gigi dan rahangnya.

Dengan ke dokter gigi, anak Anda juga diperkenalkan alat-alat untuk periksa gigi. Tak perlu khawatir anak Anda menangis, karena untuk membersihkan giginya akan digunakan sikat gigi kecil (brush low speed). Pasti tidak susah dan selamat merawat gigi Anak Anda.

 



Artikel Rekomendasi

post4

Natal Teeth, Bayi Baru Lahir Tumbuh Gigi

Kalau bunda pernah mengalami hal ini pastilah kaget. Kok bisa, tumbuh gigi sebelum berumur 6 bulan? Jarang terjadi, tapi orang tua tidak perlu khawatir kalau mendapati bayi tumbuh gigi di usia sangat ... read more

post4

Bayi Demam Belum Tentu Sakit

Orang tua gampang panik ketika anak demam, karena menganggap peningkatan suhu tubuh pada bayi adalah penyakit. Padahal, itu tidak sepenuhnya benar.... read more