Judika Nalom Sihotang

 

Judika Nalom Sihotang, penyanyi dan Aktor, ayah dari Cleo Deomora Sihotang (3 bulan)

Saat Istri Hamil

    Lima bulan setelah menikah, istri belum hamil. Keluarga besar sudah bertanya-tanya, kapan diberikan momongan? Akhirnya kami ke dokter. Dokter berpesan, bila sudah dua tahun belum juga punya anak, baru perlu berkonsultasi. Kalau masih sekarang ini, lebih baik dinikmati saja, seperti orang pacaran, hahaha. Tetapi tidak lama kemudian, istri saya hamil. Selama hamil, mood istri berubah-ubah, lebih sensitif, dan mengidamnya aneh-aneh! Waktu itu minta mangga muda, pisang molen tapi yang ukurannya setengah dari umumnya, suka ngemil beras, dan katanya saya dibilang mengidam juga! Sebab, waktu itu dalam sehari, saya hanya ingin makan tongseng.

Sempat Menyesal
    Perubahan yang dialami istri, Duma Riris, sempat membuat saya bingung. Sesekali ia bisa menangis, tertawa, dan puncaknya ketika ia akan melahirkan. Kebetulan, saat itu saya sedang ada pekerjaan menyanyi di sebuah acara ulang tahun televisi swasta, hand phone mati, dan prediksi dokter akan lahir tanggal 29, sedangkan saat itu baru tanggal 20. Tidak lama, saya diberitahu asisten saya, kalau istri sudah selesai bersalin. Tuhan ternyata punya rencana lain, dengan memberikan momongan lebih cepat. Saya sempat kecewa terhadap diri sendiri, karena ingin sekali menemani istri. Selanjutnya, bila Tuhan berikan rezeki anak lagi, saya mau off dari pekerjaan satu bulan sebelum hari H, hehehe.

Suka Dengar Lagu
    Karena dibiasakan sejak dalam kandungan diperdengarkan lagu oleh bundanya, sekarang si kecil jadi suka dengarkan lagu, namun lagu yang tenang dan santai. Bila lagu yang berisik tak bernada, dia akan menangis. Kalau suasana hening, dia juga nangis,hehehe. Bila sedang menangis, Cleo bisa tenang saat saya menyanyikan lagu All of Me, John Legend. Mungkin karena saya suka menyanyikan lagu itu untuk istri, jadi Cleo ikutan suka.

Retouch My Life

    Terus terang saya agak sulit membagi waktu dengan banyaknya pekerjaan saat ini, namun bagi saya hal itu patut disyukuri. Tak bisa dipungkiri, terutama sejak tahun lalu sampai awal 2015 ini saya merasa kurang sekali waktu bertemu dengan keluarga kecil. Saya berencana, untuk bisa memperbaiki keadaan. Keluarga harus jadi prioritas! Februari nanti, saya akan mengajukan ke management untuk punya waktu libur selama dua hari setiap minggunya, sehingga saya jadi punya lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarga. Saya bekerja seperti sekarang ini kan untuk keluarga.

Selalu Rindu
    Anakku adalah anak hebat! Di usia dua bulan sudah bisa angkat leher, hehehe. Dulu, ketika lajang saya suka heran dengan teman-teman yang gelisah ingin cepat pulang karena rindu pada anak. Saya pikir, ah serindu apa, sih? Tetapi, benar saja, saat sudah dikaruniai anak, jadi tahu rasanya. Tidak bisa diceritakan dengan kata-kata. Untuk mengatasinya, saya suka face time dengan istri dan anak ketika sedang ada pekerjaan di luar kota atau negeri. Cleo itu suka sekali diajak mengobrol. Saat saya diam dan asyik memerhatikan wajahnya, Cleo gantian mengajak bicara dengan bahasanya sendiri. Kemajuan perkembangannya membuat saya selalu ingin pulang. (FIN/MON)

 



Artikel Rekomendasi