Kiat Segarkan Pernikahan

Kiat Segarkan Pernikahan Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda
Akhir pekan bisa menjadi momen menyegarkan hubungan Anda dan pasangan. Inilah saat tepat untuk membangkitkan semangat baru dan memikirkan hal-hal yang tidak biasa dan menyenangkan! Jika bingung, ide berikut bisa Anda coba.
  1. Perhatian dan kejutan. Kejutan memang tak mesti yang dibeli. Perlu kejelian untuk tahu apa yang paling dibutuhkan suami, dan tentu mencari momennya. Contoh lain ialah diam-diam membawa mobil pasangan ke salon mobil untuk dibersihkan sebelum acara pergi berdua. Pasti dia tidak akan jadi ngomel setelah bingung mencari mobil (dan mungkin juga Anda) begitu melihat mengkilapnya sang mobil.
  2. Kegiatan tak biasa. Anda dan suami tak punya acara khusus untuk menghabiskan masa libur sesaat sesudah bersilaturahmi dengan kerabat. Anda bisa saja mengajak suami bepergian ke Bogor mengendarai kendaraan umum berdua saja . Tentu saja hal ini aneh kedengarannya Apalagi ada dua mobil di garasi rumah mereka!. Suami Anda mengikuti saja saran Anda. Ternyata Anda berdua sangat menikmati!.
  3. Membereskan benda-benda kenangan. Ajak pasangan membersihkan rumah terutama membereskan tumpukkan surat-surat atau album lama bersama-sama. Sambil membereskan tumpukan surat maupun album, Anda dan dia juga dapat mengingat-ingat hal-hal menyenangkan yang dilalui bersama selama ini. Siapa tahu di saat-saat itu Anda menemukan surat cinta pertamanya, atau kartu-kartu ucapan di saat-saat istimewa.
  4. Mewujudkan proyek lama berdua saja. Anda dan pasangan sudah lama merencanakan mendekor ulang kamar tidur mereka namun baru terlaksana sebelum lebaran ini. Kegiatan membuat ini membuat Anda berdua gembira. Mulai dari memilih material hingga memindahkan perabot dan mencat dinding, mereka lakukan berdua. Kamar itu pun siap digunakan saat lebaran, tentu dengan semangat baru waktu menempatinya berdua.
  5. Napak tilas tempat-tempat kenangan. Anda dan pasangan merencanakan melakukan napak tilas hubungan mereka dengan menelusuri tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi terutama saat pacaran. Hasilnya? Sungguh mengejutkan!. Tiba-tiba ingatan Anda berdua seakan dikembalikan ke saat-saat mereka berdua masih pacaran. Sepulangnya dari kegiatan itu Anda dan pasangan semakin mesra.
  6. Kegiatan baru bersama. Setelah melakukan berbagai kegiatan menyenangkan di akhir tahun, saatnya Anda merencanakan satu kegiatan yang dapat dilakukan bersama. Pilihlah satu kegiatan yang menarik minat Anda berdua dan lakukanlah secara berkala. Anda dan pasangan, memutuskan bergabung dalam fitness center agar kondisi badan Anda berdua sama-sama bugar. Anda merasa perlu melakukan kegiatan ini bersama karena setelah melakukan kontemplasi, Anda dan pasangan baru ngeh jika akhir-akhir ini jarang melewatkan waktu bersama berdua saja. Anda pun tentu dapat menemukan hal-hal baru dari pasangan yang, bisa jadi, tidak Anda duga sebelumnya.



Komentar

200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
Kirim ke Teman
Nama
Email

Pesan
200 karakter tersedia
* Jika Anda telah login, maka email akan terkirim dengan nama Anda

 
 border=
Tema Dongeng Favorit
Yang manakah dongeng favorit anak Anda?
Fabel (Binatang)
Luar angkasa
Kejadian sehari-hari
Kepahlawanan
Dongeng kerajaan (Pangeran/Putri)