Peralatan dapur. Ingin seperti chef Haryo Pramoe atau Farah Quinn? Hadiah kitchen set dan peralatan masak disukai anak-anak usia ini. Lengkapi hadiahnya dengan buah-buahan dan sayuran terbuat dari plastik. Mainan ini mengakomodasi keinginan anak meniru orang dewasa beraktivitas di dapur.

Alat gambar seperi buku gambar, cat air dan krayon cocok untuk hadiah si 2 tahun. Dorongan kuat untuk merangsang motorik halus membuatnya senang mencoret apa saja.

Bergerak dengan sepeda membuat si 2 tahun merasa mandiri. Dia bisa pergi sendiri begitu dapat mengayuh pedal. Untuk keamanan dan kenyamanan, pilih sepeda roda tiga yang bagian belakangnya lebar supaya seimbang, duduknya bisa disesuaikan dengan tinggi anak, dan ada bagian untuk menyimpan sesuatu. Bagian belakang tempat duduknya menggunakan handle sebagai pengangan bunda atau ayah saat mendorong. Dengan begitu si kecil yang kelelahan dapat duduk tenang tanpa mengayuh.

Buku untuk anak usia ini berbeda dengan buku untuk anak usia sebelumnya. Untuk si 2 tahun bukunya tak melulu gambar, tapi ada kalimat pendek di setiap halaman. Tulisan tersebut mengulik rasa ingin tahu anak untuk mengenal huruf.

Puzzle salah satu sarana anak belajar tentang warna dan bentuk. Pilih puzzle dari kayu bebentuk binatang, anak akan melatih kemampuannya berpikir. 


Artikel Rekomendasi