Sibuk, Ayah Tetap Main Bareng Anak

 

Walau ayah sibuk dalam pekerjaan, tetap manfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk mendekatkan diri dengan anak tercinta. Sebelum menentukan jenis kegiatan yang akan ayah lakukan bersama, sebaiknya Ayah menanyakan terlebih dulu apa keinginan anak. Berikut beberapa alternatif kegiatan yang bisa dilakukan Ayah bersama anak:
  • Teras, garasi atau halaman rumah bisa menjadi ajang acara yang seru. Caranya, pasang ring basket di sudut garasi/teras. Ayah dan anak bisa bermain basket sepuasnya. Selain menjalin kebersamaan, Ayah bisa memberikan tips bermain ala seorang basket andal, sehingga anak semakin mengagumi Ayahnya.
  • Kemping kecil-kecilan di belakang rumah. Ayah bisa menyiapkan acara seru pada siang harinya seperti mencari jejak, sedangkan malamnya baca cerita atu main game. Ayah bisa menceritakan pengalaman seru berkemping semasa sekolah atau kuliah
  • Bermain bersama anak di area bermain anak. Di sana banyak sekali permainan untuk anak yang juga bisa jadi kesempatan emas untuk menunjukkan kehebatan Ayah. Terima saja tantangannya untuk mendapatkan boneka melalui alat pencapit di dalam kotak di area game, atau bahkan adu panco. Tunjukkan Ayah bisa jadi sosok yang membanggakan
  • Outbond bersama Ayah. Pilihlah tempat outbound yang mempunyai ragam permainan yang bisa mengedukasi. Tunjukkan keberanian Ayah dengan mencoba permainan yang ada, jangan hanya menjadi penonton.

 



Artikel Rekomendasi