Hidup Sehat Cegah Penularan Infeksi

 

Pada kenyataannya, penularan penyakit infeksi memang bisa saja terjadi di sekolah anak. Makanya, orang tua perlu tahu juga berbagai cara penularan penyakit.

Penularan penyakit infeksi ini ada yang lewat udara, air, makanan, serta gigitan binatang. Misalnya, nyamuk. Dengan begitu, mudah bagi Anda untuk memutus rantai penularan infeksi anak.

Tapi, tentu saja, tidak semua anak yang terkena infeksi atau sudah kemasukan kuman penyakit pasti jatuh sakit atau menunjukkan gejala penyakit! Karena, hal itu sangat tergantung pada tingkat daya tahan tubuh atau sistem kekebalan tubuh anak!

Kalau sudah begini, apa yang dapat Anda lakukan? Untuk memperkecil kemungkinan sakit, ajak anak berpola hidup sehat. Caranya, mengonsumsi makanan bergizi tinggi, banyak minum, serta cukup istirahat. Boleh juga, sih, Anda berikan vitamin dan suplemen tambahan untuk memperbaiki atau meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Tapi, sebelum memberi vitamin atau suplemen tambahan, sebaiknya berkonsultasilah dulu dengan dokter anak Anda. Kenapa, sih? Ada juga anak yang secara genetik memiliki daya tahan tubuh yang relatif rendah dibanding anak lain. Dan, ini bisa dilihat dari riwayat kesehatan keluarga. Makanya, saran dari dokter sangat diperlukan.

 



Artikel Rekomendasi