Dengerin Musik, Yuk

 

Menggendong bayi 0 - 12 bulan, sambil berputar-putar diiringi musik lembut sangat mengasyikkan! Aktivitas yang kelihatannya sederhana, namun banyak manfaatnya untuk Anda dan bayi.
 
Persiapkan tape recorder atau CD player dengan musik-musik lembut yang berirama klasik atau gembira. Gendonglah bayi dalam posisi yang paling dia sukai sambil sedikit diayun dan berdansa menurut irama. Sambil berdansa, kita juga bisa ikut berdendang dan menggumamkan lagu sambil tidak lupa tatap terus mata si bayi sehingga dia tahu betapa kita mencintainya.
 
Selain menyenangkan orang tua, dengan berdansa juga bisa menimbulkan rasa hangat dan aman buat bayi. Kehangatan dan rasa aman ini dapat merangsang kecerdasan anak. Aneka lagu yang diperdengarkan juga dapat merangsang indera pendengarannya. Gerak langkah dan ayunan kita saat berdansa dapat membantu bayi mengasah keseimbangannya sekaligus mengenalkan ritme kepadanya.
 
Sedangkan tatapan mata penuh cinta dari kita orang tuanya dapat meningkatkan kecerdasan emosi, mengoptimalkan perkembangan emosionalnya dan mempererat kelekatannya kepada kita.
 

 



Artikel Rekomendasi