Jojoba Andalan Perawatan Kulit Bayi

 

Kulit bayi yang sangat lembut dan sensitif, membuat kita perlu hati-hati dalam merawat kulitnya. Namun, Anda bisa mengandalkan produk perawatan bayi yang mengandung ekstra jojoba. Apa keunggulannya?

Jojoba sebenarnya sejenis tumbuhan semak yang daunnya kasar berwarna hijau keabu-abuan dan hanya bisa ditemui di barat daya Amerika. Manfaat besar yang terkandung dalam jojoba adalah dari ekstrak yang diambil dari biji tumbuhan semak ini. Ekstrak inilah yang dikenal dengan jojoba.

Jojoba inilah yang menjadi bahan dasar sederet produk seperti kosmetik dan krim pelindung kulit. Jojoba bersifat menyejukkan, menghaluskan kulit dan rambut yang diakibatkan radiasi ultra violet. Produk perawatan bayi menyambut gembira manfaat jojoba ini.

Bedak tabur bayi yang mengandung jojoba, selain menjaga kulit tetap kering, juga memberi rasa sejuk karena jojoba bersifat menolak panas. Sedangkan fungsi pelumasnya membuat kulit bayi menjadi licin, hingga lipatan lengan, leher, ketiak dan selangkangan bayi tidak mudah lecet. Jojoba dalam butiran bedak juga menjadi lebih berat dan tidak mengepul ketika dituang. Kelebihan ini mencegah terhirupnya butiran bedak oleh bayi.

Pada sampo, jojoba menjaga rambut tetap lembab dan lembut. Sedangkan sifat lilinnya melindungi lapisan luar rambut dan membuatnya tetap bercahaya. Baby oil yang umumnya terdiri campuran minyak dan berfungsi membersihkan sela-sela tubuh bayi. Setelah diperkaya dengan jojoba akan semakin aman digunakan. Karena sebagai ekstrak nabati yang tidak tergolong dalam kelompok minyak, jojoba tidak menutupi pori-pori kulit hingga kulit bayi tetap bebas bernapas. Sedangkan baby cologne yang umumnya mengandung alkohol, sifat jojoba yang melembutkan akan mencegah terjadinya iritasi.

Setelah berkenalan dengan manfaat jojoba, tentu Anda tak ragu lagi memberikan produk perawatan bayi yang mengandung ekstrak jojoba. 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Pusar Bayi Bodong

Disebut pusar bodong karena bentuk pusar (umbilical ring) yang seharusnya rata dengan perut, malah menonjol. Sebagian besar menutup spontan sebelum usia 1 tahun. Namun ada juga yang baru menutup sebel... read more