Tunda Dermabrasi Jika Sedang Hamil

 

Ada sederet cara agar seorang wanita tampil cantik. Salah satunya adalah menjalani dermabrasi. Untuk ibu hamil, bolehkan menjalani dermabrasi?

Dermabrasi adalah prosedur untuk memperbaiki tekstur permukaan kulit secara mekanis dengan menghilangkan permukaan kulit yang bermasalah menggunakan sejenis gerinda yang khusus untuk kulit. Umumnya dermabrasi digunakan untuk memperbaiki skar di permukaan kulit.

Selama kehamilan, perubahan hormonal membuat kulit lebih sensitif. Maka dapat timbul reaksi yang tidak diharapkan terhadap produk yang digunakan sebelum dan sesudahnya.

Selain itu bisa timbul efek samping misalnya iritasi berlebih. Juga perubahan hormonal memperlambat proses penyembuhan kulit, sel kulit baru membutuhkan waktu lebih lama untuk terbentuk dan mencapai permukaan kulit, sehingga bisa timbul risiko scar atau bekas luka pada area yang diterapi. Artinya, tak perlu buru-buru menjalani dermabrasi!

 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more