Memilih Kursus Musik yang Tepat

 

Menurut Rieke Lasmitadewi Suwarno, guru senior di Yamaha Music School, ada beberapa hal yang bisa menjadi panduan orangtua sebelum mendaftarkan kursus musik buat balita. Dan menurutnya, sebaiknya balita didaftarkan ke kursus musik di usia 4 tahun.

1. Pilih kursus dasar musik yang pengajarannya berkelompok. Ini agar anak bisa belajar sekaligus bermain dengan teman seusianya.

2. Pilih tempat kurus yang akomodatif dan komunikatif, letaknya tidak jauh dari rumah,  jam kursusnya sesuai dengan anak, memiliki kurikulum jelas dan tepat untuk usia balita, memiliki tenaga pengajar yang terlatih baik dan komunikatif, memiliki alat musik, peralatan, dan alat peraga dalam kondisi yang baik.

3. Mengikuti trial class. Dengan itu  Anda bisa bisa melihat bagaimana keadaan tempat kursus, kualitas pengajaran, materi pengajaran dan antusiasme anak.

4. Tidak perlu melibatkan anak dalam memilih tempat kursus musik, sebab anak usia ini hanya mampu melihat sesuatu hal yg menyenangkan saja. Orang tua bisa memilihkan yang terbaik sesuai dengan antusiasme anak terhadap tempat kursus tersebut.

 



Artikel Rekomendasi