Sakatonik ABC Membantu Jaga Kesehatan Anak #GerakanTanganABC

 


Adaptasi kehidupan baru harus disertai kebiasaan baru, yaitu menjaga kesehatan diri dengan rangkaian langkah bersih. Dalam rangka menghadapi the new normal menghadapi pandemic covid-19 ini, Sakatonik ABC memberi edukasi kepada anak-anak pentingnya menjaga kesehatan melalui multivitamin.

Anak-anak adalah target penting untuk memperoleh edukasi pentingnya menjaga kesehatan, karena jumlah anak yang terinfeksi covid-19 dan meninggal, jumlahnya tergolong tinggi. Namun edukasi haruslah dikemas dengan sesuatu yang menyenangkan.

“Anak-anak harus tetap aktif bergerak sesuai usia; berlari, melompat, melempar tangkap bola, menendang, lompat tali, dan bersepeda. Bergerak dilakukan kurang lebih 1 jam, ditambah berjemur,” papar dr. Margareta Komalasari, Sp.A anggota IDAI Jaya.

Hal itu ia ungkapkan pada acara Media Talkshow di Jakarta, 3 Juli lalu. Ia lebih lanjut mengatakan bahwa anak-anak harus diberi perlindungan dari luar dan dari dalam. “Dari dalam berupa nutrisi lengkap sesuai usia dan anjuran, disertai pemberian multivitamin untuk menjaga keseimbangan nutrisi. Perlindungan dari luarnya adalah mengenakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan tetap berjemur.”

“Sakatonik ABC yang merupakan multivitamin untuk anak usia 2 sampai  12 tahun, dibuat dalam rupa tablet isap rasa jeruk, anggur, dan stroberi berbentuk alphabet. Juga ada seri antariksa, sehingga anak sekaligus dapat belajar lewat bentuk-bentuknya,” papar dr. Helmin Agustina Silalahi – Medical Manager of Kalbe Consumer Health.

Helmin mengatakan bahwa masalah anak- anak pada umumnya adalah susah makan, sering sakit, tidak suka sayuran, buang air besar sulit, dan tumbuh kembang yang tidak maksimal atau stunting. Sakatonik abc mengandung vitamin A, B, C, D, E, dan kalsium. Sedangkan Sakatonik gummy dibuat dari ekstrak sayur dan buah, serat larut, inulin dan vitamin C, untuk anak-anak yang tidak suka sayur.

Sakatonik ABC diformulasikan untuk anak mulai usia 2 tahun sampai 12 tahun, dengan pemberian yang disesuaikan usia. Meski anak masih akan bersekolah dari rumah, pemberian multivitamin tetap penting untuk menjaga imunitas tubuh.

Kurang vitamin di masa anak berpengaruh jangka pendek, yaitu anak mudah sakit karena tidak mau makan. Karena tidak mau makan, anak akan sakit lagi dan tumbuh kembangnya terganggu.

Pada kesempatan ini, diluncurkan Gerakan Tangan ABC, ajakan kepada anak untuk mengikuti protokol kesehatan.
A – Aku jaga jarak aman
B – Bawa dan pakai masker
C – Cuci tangan selalu dengan sabun
D – Dan selalu minum vitamin sakatonik ABC
 
Imma Rachmani

 

 



Artikel Rekomendasi