Varian Delta Gampang Menular Pada Anak

 

foto: shutterstock

Virus covid-19 varian delta disebut-sebut sangat mudah menyebar, terutama pada orang yang belum divaksinasi.
 
Dr. Anthony Fauci, dokter dan ilmuwan dari Amerika pernah mengatakan bahwa anak-anak sangat berisiko tertular virus varian delta tetapi tidak akan  lebih buruk dari vaian alfa. Karena anak-anak sangat berisiko tertular, Fauci menyarankan agar orang tua segera divaksin.
 
Rasanya kita baru saja akan sedikit rileks karena pandemi sudah memasuki tahun ke 2, tiba-tiba saja varian delta muncul. Sejak awal pandemic kita sudah menduga bahwa akan terjadi mutasi gen, itu sebabnya banyak orang tua merasa cemas dan berusaha membuat strategi perlindungan yang baru.
 
Bulan Juni lalu, Fauci mengatakan bahwa anak-anak akan lebih mudah terkena infeksi covid dari varian delta. Virus ini menyebar dari orang tua atau pengasuh anak yang melindungi anak-anak usia di bawah 12 tahun yang belum divaksinasi.
 
Fauci – seperti dilansir tempo.co mengatakan bahwa orang yang sudah divaksinasi harus benar-benar melakukan langkah ekstra seperti menutup wajah  ketika berada di zona vaksinasi rendah. Pernyataannya bahwa orang yang sudah divaksin tidak perlu mengenakan masker, tidak berlaku.
 
Seorang dokter anak di UK menjelaskan – seperti diberitakan oleh verywellfamily – bahwa varian delta 60% lebih mudah menyebar dibanding varian alfa.  
 
Imma Rachmani

 

 


Topic

#ayahbundalawancovid19



Artikel Rekomendasi

post4

Yuk, Kenali Jenis Ruam

Ruam biasanya timbul saat kulit teriritasi oleh reaksi alergi terhadap bakteri, virus, makanan, logam, dan faktor lainnya. Bagaimana mencegah dan mengobatinya?... read more