Memilih Hadiah Untuk Balita

Memilih Hadiah Untuk Balita Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda
Semua orang senang bila mendapat hadiah, apalagi anak-anak. Tapi, bila Anda hendak memberi hadiah kepada anak, sebaiknya pilihlah yang tepat. Pastikan hadiah tersebut sesuai dengan tahapan usianya. Sehingga hadiah tiak hanya membuatnya gembira saat menerimanya, namun juga memiliki nilai tambah yang bermanfaat.

Hadiah yang Anda berikan untuk si kecil bisa memiliki nilai tambah yang bermanfaat. Misalnya, hadiah itu juga bermanfaat mendidik. Anda bisa memberinya permainan untuk mengenal angka dan huruf.
 
Dalam memilih hadiah, pertimbangkan juga hal-hal yang disukai balita. Bagi balita Anda yang aktif, sepeda, bola, permainan bola dengan raket dapat menjadi hadiah yang menarik dan merangsang dia untuk giat beraktivitas. Sementara untuk anak yang menyukai kerajinan tangan atau prakarya, Anda dapat memberinya hadiah berupa playdough atau buku gambar untuk diwarnai. Satu hal yang harus Anda ingat tatkala memilih hadiah adalah pastikan hadiah tersebut sesuai dengan tahapan usianya!

Berikut beberapa inspirasi hadiah untuk balita Anda sesuai dengan tahapan usianya:
  1. Untuk Balita 1 tahun. Berikan benda yang dapat memberinya tantangan baru sesuai tugas perkembangannya. Dia akan terus berjalan, memegang apa saja dan belajar bicara.
  2. Untuk balita 2 Tahun. Otak balita  2 tahun dipenuhi rasa ingin tahu. Mainan yang bisa didorong, ditarik, dinaiki atau digoyang, sangat disukainya.
  3. Untuk balita 3 Tahun. Balita usia 3 tahun penuh energi dan rasa ingin tahu. Mereka suka bereksplorasi dan berimajinasi, juga menyukai permainan yang meningkatkan kemampuan motorik halusnya.
Baca juga:




Komentar

200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
Kirim ke Teman
Nama
Email

Pesan
200 karakter tersedia
* Jika Anda telah login, maka email akan terkirim dengan nama Anda

>  Seni Memberi Nama Anak   37953   
>  Buang Stres Saat Hamil!   24152   
>   Penularan AIDS Pada Bayi   20469   
>  2 Jenis Senyum Bayi   17469   
>  Balita Hobi Tampil   11017   

 
 border=
Susu Kehamilan
Apakah Anda mengonsumsi susu khusus ibu hamil, sebelum hamil?
Ya
Tidak