Aman Bermain Pasir

 

Bermain pasir bisa jadi salah satu permainan yang paling digemari anak. Agar anak bisa bermain dengan nyaman dan aman, simak tips berikut
  • Buatlah kotak pasir dari kayu atau wadah kayu knock down, dengan alas permukaan yang rata. Tingginya maksimal selutut anak saat ia jongkok. Cara lain, buat lubang pada tanah sedalam 10-15 cm. Semakin luas kotak pasir, semakin asyik mainnya.
  • Alasi permukaan kotak pasir dengan landscape fabrics –beli di toko peralatan rumah tangga atau berkebun– sejenis material yang dapat menyerap air namun mencegah hewan kecil atau serangga hidup di dalam kotak pasir.
  • Pada lapisan berikutnya, taburkan pasir khusus –beli di toko mainan anak– yang berlabel "Playsand" atau "Sandbox sand". Selain steril, pasir jenis ini tidak mengandung partikel besar yang dapat tertelan anak, dan tidak menempel di tangan. Jumpah pasir harus cukup banyak untuk dimainkan, tetapi tidak sampai berhamburan keluar kotak pasir.
  • Saat tidak dimainkan, tutup kotak pasir dengan plastik agar tidak disinggahi kucing. (me)

 



Artikel Rekomendasi

post4

Membantu Anak Saat Bermain Pasir

Walau sepintas kotor, boleh saja anak bermain pasir. Dengan bermain pasir, anak dapat belajar bermacam hal. Agar manfaatnya maksimal, Anda dapat membantunya.... read more