Senam dengan Pita

 

Di manapun Anda berlibur, olah raga tetap perlu. Tak perlu tergantung pada alat-alat gym. Tak ada tali, handuk pun jadi!

Pernah dengar senam pita? Ibu hamil juga bisa  melakukannya! Di kamar hotel tak ada pita,  ganti pita dengan barang yang ada di depan mata. Lakukan seperti biasa,  jangan lupa   lakukan pemanasan yang terdiri dari aerobic low impact seperti jalan pelan atau jalan di tempat selama 3-5 menit dan peregangan pada otot-otot besar seperti leher, bahu, punggung, dada, pergelangan kaki, paha dan betis,   untuk  melenturkan otot, memberi rasa nyaman, melancarkan aliran darah dan mengurangi risiko cidera.   



[((Album:margaretha.eka@feminagroup.com|02))]

Gerakan bisa diulang 8-15 kali, sebanyak 1-3 set, 3-4 kali seminggu atau sesuai kemampuan individu. Lakukan gerakan secara perlahan dan tidak dihentak. Setiap tubuh bergerak, lakukan selama 1-2 detik.

Perhatikan! Waspada bila terjadi nyeri perut, jantung berdebar-debar, keluar cairan/darah dari vagina, dan rasa lelah yang berlebihan. Langsung hentikan gerakan dan konsultasikan ke dokter kandungan!




 



Artikel Rekomendasi