Jika Istri Sibuk Berkarir

 

Bagaimana caranya kita berkomunikasi dengan suami diantara kesibukan pekerjaan dan rumah tangga yang seakan “tiada henti” ?. Berikut tipsnya :
  • Beri batasan yang jelas antara peran kita di kantor dan di rumah. Jangan sampai misalnya nada bicara kita saat sedang mengobrol dengan suami sama dnegan nada bicara kita saat sedang berhadapan dengan anak buah kita. Tarik nafas dalam-dalam dan sadari sepenuhnya siapa yang sedang berhadapan dengan kita di saat itu.
  • Meminta tolong kepada suami dengan cara “meminta kesediaan”. Misalnya, “Mas, aku baru aja mau pulang. Tapi tiba-tiba bossku meminta rapat mendadak. Boleh ya Mas gantikan aku membeli susu anak-anak ?”. Hindari kalimat-kalimat paksaan yang cenderung menyudutkan suami.
  • Sering-sering mengajak suami untuk berdiskusi tentang pekerjaan kita. Sehingga suami jgua merasa dilibatkan dan kita harapkan juga suami bisa memahami bagaimana posisi kita di kantor. Misalnya nih, “Duh,sebel deh Mas. Masa tiba-tiba aku harus menggantikan temanku sabtu besok. Ini udah yang kedua kali loh Mas. Menurut pemdapat Mas aku harus gimana ya ?”
  • Jalin terus komunikasi dengan suami saat di sela-sela kesibukan bekerja. Bisa dengan mengiriminya SMS ataupun email-email mesra. Buat satu ritual sederhana yang hanya diketahui oleh kita suami istri. Misalnya dengan selalu mengingatkan suami ktia untuk makan siang. Ini bisa jadi pengingat buat suami seperti kala di awal-awal masa pacaran dulu.
Baca:
Hindari Dampak Buruk dari Pasangan Workaholic
Terapi Perkawinan Workaholic
Suami Istri Sibuk Tapi Tetap Mesra
Agar Suami Istri Tidak Terjebak Rutinitas

 



Artikel Rekomendasi