Perlindungan 1000 Hari Pertama Si Kecil

 



Diare, demam, ruam, batuk, dan sembelit adalah penyakit-penyakit yang lazim dialami bayi dan balita. Riset Nasional mengungkap, diare masih menjadi penyebab kematian bayi dan balita di Indonesia. 31,4 persen kematian bayi dan 25,2 persen kematian balita di Indonesia disebabkan oleh diare.Umumnya diare disebabkan oleh virus, bakteri, dan parasit. Hampir semua anak usia 1 sampai 5 tahun pernah mengalami diare. Orangtua kerap menganggap sepele diare dan menganggapnya  penyakit biasa. Padahal pada bayi, diare bisa mengakibatkan dehidrasi sampai kematian.

Menjaga kebersihan lingkungan seperti tersedianya air bersih, mencuci tangan setiap kali menyiapkan susu dan makanan si kecil, serta mencuci bersih botol, peralatan makan dan mainannya, adalah keharusan. Selain itu, menjaga kebersihan bahan makanan yang akan diolah, juga merupakan cara mencegah terjadinya diare pada si kecil.

Sisa  susu yang melekat pada botol dan sisa makanan yang masih melekat pada piring makan anak  meski sudah dicuci, bisa  menjadi sarang kuman penyebab diare. Sayuran dan buah-buahan sehabis dibeli dari supermarket pun sarat dengan kuman. Itu sebabnya mencuci peralatan minum dan makan bayi menjadi  rutinitas para bunda karena pada umumnya bunda ingin memastikan perlengkapan bayinya benar-benar bersih.

Membantu Bunda memberi perlindungan 1000 hari pertama si kecil, Sleek Baby Bottle Nipple telah lama menjadi andalan para bunda dalam menjaga kebersihan perlengkapan bayi dan balitanya. Dengan formula 100% foodgrade, sabun cuci ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya, tentunya aman bagi si kecil.  Sleek Baby Bottle Nipple yang dilengkapi formula stain removal ini mampu membersihkan lemak dan bau yang menempel pada botol bayi dan efektif membunuh bakteri.

Sleek Baby Bottle Nipple  juga menghemat energi. Bunda tak perlu mengeluarkan ekstra tenaga dan gas atau listrik untuk merebus   atau  mengukus botol dan   perlengkapan makan minum si kecil.
Bagi bunda yang alergi terhadap zat tertentu pada sabun cuci, Sleek Baby Bottle Nipple sudah melewati tes dermatologis: Bebas paraben yang lembut  dan tidak menimbulkan iritasi di tangan bunda. Penggunaannya pun mudah:



- Cuci semua botol susu, perlengkapan makan, dan mainan si kecil seperti biasa.
- Gunakan sikat botol atau spons untuk hasil yang maksimal.
- Bilas dengan air matang.

Selain untuk mencuci peralatan makan minum dan mainan si kecil,  Sleek Baby Bottle Nipple juga dapat digunakan untuk mencuci sayuran dan buah. Bunda pastikan sayur dan buah yang akan diolah sebagai makanan pendamping ASI (MP-ASI) si kecil, dicuci sampai bersih meskipun terlindung oleh kulit. Sleek Baby Bottle Nipple dapat dibeli di supermarket di kota Anda, atau  dibeli secara online di toko online. #SleekBabyAlamiMelindungi.
Webtorial      
 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Mitos dan Fakta Merawat Kulit Bayi

Banyak mitos yang berkembang dan dijadikan acuan dalam perawatan kulit bayi. Misalnya, memandikan bayi dengan air dicampur antiseptik saat terkena biang keringat, membubuhkan tepung kanji ke kulit ba... read more