Ayahbunda Luncurkan Konten Digital ‘9 Bulan yang Menakjubkan’

 

Konten Digital 9 Bulan Yang Menakjubkan - Ayahbunda
Foto: FREEPIK

Kehamilan adalah momen sangat istimewa, yang dinanti-nantikan para calon bunda dan ayah. Ketika tidak kunjung hamil, berbagai upaya dilakukan. Namun, ketika hamil, bukan berarti segalanya tampak mudah dan mulus. Ada tantangan-tantangan yang harus dihadapi, mulai berbagai perubahan-perubahan yang menyebabkan tubuh dan mood tidak nyaman, hingga gangguan-gangguan kesehatan. Namun, bukan berarti tidak ada solusinya. Dan, yang terpenting, calon orang tua semestinya sudah membekali diri dengan bermacam pengetahuan soal kehamilan, dan menemukan sumber-sumber tepercaya yang akan menemani perjalanan mereka selama 9 bulan.
 
Untuk itulah, Ayahbunda meluncurkan konten digital 9 Bulan yang Menakjubkan, sebuah serial tentang persiapan kehamilan, merawat kehamilan, persalinan, hingga merawat bayi baru lahir, agar para bunda dan ayah bisa merasakan penantian buah hati yang menakjubkan. “Awalnya, ini adalah sebuah buku yg diterbitkan oleh Ayahbunda, menjadi best seller, dan sudah dicetak ulang beberapa kali. Ini menjadi panduan bagi para bunda dan ayah selama bertahun-tahun. Tapi, untuk kali ini, Ayahbunda punya 9 Bulan yang Menakjubkan dalam format yang baru, yaitu bentuk digital,” terang Gracia Danarti, Editor at Large Prana Media, yang kali ini juga bertindak sebagai content leader 9 Bulan yang Menakjubkan format baru.
 
Ia mengatakan bahwa ini adalah sebuah langkah Ayahbunda untuk mendampingi para bunda dan ayah yang punya karakteristik digital savy saat ini. Tujuannya, agar para bunda dan ayah punya informasi tepercaya dan kredibel yang mudah diakses hanya dengan sekali klik.
 
Baca juga: Kata Dokter: 6 Upaya Hamil Sehat Selama Pandemi
 
“Dalam perjalanan kehamilannya, calon bunda dan ayah memerlukan support system yang baik, sahabat yang memahami kondisi mereka, dan informasi-informasi dari sumber tepercaya. Untuk itulah kami hadir, sebagai support system. Kami akan menemani para bunda dan juga ayah yang tengah menantikan kelahiran sang buah hati, menjadi sahabat setia dalam menjalani hari demi hari perkembangan kehamilan, memerhatikan kesejahteraan janin dan kesehatan bunda juga tentunya,” kata Gracia.

Konten digital 9 Bukan yang Menakjubkan disajikan sesuai perkembangan kehamilan dari waktu ke waktu, dari trimester satu, dua, hingga tiga. Dari memahami tanda-tanda kehamilan, merawat kesehatan janin dan bunda, pertumbuhan janin dari minggu ke minggu, tip bugar dan makanan sehat untuk bunda, hingga masalah hubungan seksual yang aman. Tidak hanya itu, sisi psikologis ibu hamil juga diulik, bagaimana memahami mood yang naik turun ibarat roller coaster, takiut menghadapi persalinan, merasa tidak cantik, dan sebagainya.
 
Baca juga: Anda Harus Tahu, Kehamilan Bisa Memicu Depresi
 
Video series konten 9 Bulan yang Menakjubkan akan hadir secara reguler di Youtube AYAHBUNDA magz. Ini adalah video series pertama soal kehamilan, yang semuanya bisa didapatkan secara gratis. Selain itu, konten digital 9 Bulan yang Menakjubkan bisa diakses di Instagram @ayahbunda_, Facebook AYAHBUNDA, serta website www.ayahbunda.co.id, dengan tagar #9BulanYangMenakjubkan.
 
9 Bulan yang Menakjubkan ini ibarat peta bagi para calon orang tua. Ini sangat menolong kami dalam mengedukasi pasien,” kata dr. Boy Abidin, Sp.OG(K), dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, yang hadir sebagai narasumber dalam peluncuran konten digital 9 Bulan yang Menakjubkan, 1 November lalu.
 
Baca juga:
15 Riwayat Kehamilan yang Perlu Diwaspadai
10 Langkah Untuk Hamil Sehat
5 Tips Hamil Sehat dan Bahagia
 
grc, LTF
Foto: Freepik

 

 


Topic

#9BulanYangMenakjubkan #Kehamilan



Artikel Rekomendasi

post4

Plasenta Lepas

Plasenta yang lepas sudah termasuk kondisi yang membahayakan baik bagi ibu hamil maupun janin. Buruan ke dokter agar segera ditangani secepatnya... read more

post4

Janin pun Bisa Bermimpi

Hasil USG 4 Dimensi pada janin berhasil menunjukkan bahwa janin kadang memiliki aktifitas gelombang otak yang sama dengan orang saat sedang bermimpi. ... read more