6 Cara Membangun Rasa Percaya Diri Bayi

Begitu bayi lahir, dia belajar keterampilan-keterampilan baru. Respon tepat dari orang tua, akan membantu bayi membangun rasa percaya dirinya.

14 May 2021

Ini Alasan Mengapa Menangis Itu Perlu

Bunda ingat, kapan terakhir menangis? Menangis merupakan pengalaman katarsis yang sangat penting. Tetapi mengapa kita sering sulit menangis?

14 May 2021

Vaginismus, Vagina Terkunci

Menggagalkan penetrasi, vaginismus harus diatasi. Bila tidak, keharmonisan suami istri taruhannya.

14 May 2021


Artikel Terbaru

KID of the MONTH

Liputan

ZODIAK

Scorpio


Tidak menjadi jagoan di sekolah bukan berarti ia tidak bisa apa-apa. Balita Scorpio tidak suka menjadi pusat perhatian teman-temannya. Ia akan memilih untuk mencuri perhatian dengan selalu tersenyum dan menolong teman-temannya tanpa diminta. Karena sifatnya, balita akan memiliki banyak teman di sekolah. Ia juga akan menjadi tipe anak yang penurut dan memiliki inisiatif tinggi untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan di rumah. Selalu beri pujian atas perilaku baiknya di sekolah atau di rumah, ini akan membuatnya merasa percaya diri. Mengajak anak ke arena bermain di akhir pekan akan menjadi reward yang seimbang atas perilaku manisnya.
 

Cancer


Cancer adalah anak yang paling sensitif dan emosional. Bila ada yang membuatnya tidak nyaman, ia akan langsung menangis sejadinya. Bersiaplah untuk menenangkannya dengan pelukan, Bunda. Sifatnya yang selalu ingin di dekat Anda sering membuatnya dijuluki sebagai Anak Mama. Ia juga merupakan pengingat ulung, ia bisa sangat detail menceritakan detail kejadian yang pernah dilaluinya. Jadi, berhati-hatilah Bunda, jangan sampai ada kata dan perbuatan Anda yang menyakiti hatinya. Akhir pekan ini, berikan ia beberapa pilihan tujuan liburan dan biarkan ia memilihnya.

Libra


Balita Libra tidak suka banyak disentuh, Bunda dan Ayah harus mencari cara lain dalam mengekspresikan rasa sayang padanya. Anda bisa mengganti sentuhan dengan kata dan sikap. Misalnya, berilah ia pujian dan seringlah bertanya tentang kegiatannya di sekolah atau apa yang telah dilakukannya selama satu hari. Anda juga bisa mengekspresikan sayang dengan berperan sebagai superhero untuk si kecil. Dengan begitu, ia akan tetap merasa disayangi tanpa membuatnya tidak nyaman. Jika minggu ini ia berhasil melakukan sebuah pencapaian, ajaklah ia pergi untuk membeli hadihnya sendiri. Ini juga akan membuatnya bahagia!