Cairan Vagina Saat Hamil

Cairan Vagina Saat Hamil Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda
Segala sesuatu yang keluar dari vagina atau jalan lahir selama kehamilan harus diwaspadai. Di usia kandungan 3-4 minggu sedang terjadi proses penempelan embrio di dinding rahim. Ini yang terkadang menimbulkan keluarnya bercak merah muda, namun kejadian itu hanya satu kali. Namun jika keluarnya cairan terjadi hingga berminggu-minggu mengindikasikan gejala keputihan atau pertanda awal keguguran.

Keputihan. Jika hal ini terjadi, sebaiknya segera periksa ke dokter agar terdekteksi apakah mengalami keputihan, baik yang normal (fisiologis) akibat pengaruh hormon kehamilan (cirinya: encer, bening atau putih susu, tidak berbau dan tidak gatal) atau keputihan abnormal akibat infeksi jamur atau infeksi bakteri (cirinya: flek keputihan berubah menjadi kuning kehijauan, bergumpal, berbau, disertai gatal).

Keguguran. Kemungkinan lain adalah indikasi awal gejala keguguran. Tidak selalu harus kuret sebab banyak juga yang bias diselamatkan dengan obat penguat kandungan, menjalani bed rest total dan menghentikan sementara hubungan intim. Yang penting harus segera ke dokter. (me)

Baca:
7 Pertanyaan Seputar Keputihan





Komentar

200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
Kirim ke Teman
Nama
Email

Pesan
200 karakter tersedia
* Jika Anda telah login, maka email akan terkirim dengan nama Anda

 
 border=
Dicubit Teman
Pernahkah anak Anda dicubit oleh temannya sampai biru?
Ya
Tidak