Cara 3 Ayah Presenter Menumbuhkan Percaya Diri Anak

 

 
Dok. Pribadi
Timothy Marbun

Bagi Timothy Marbun, presenter berita di Kompas TV yang wajahnya kerap Anda lihat di Sapa Indonesia Pagi, yang akrab disapa Timmy,  keluarga selalu menjadi nomor satu. Pekerjaan apa pun yang ia lakukan, selalu mempertimbangkan keluarganya. Bagi Timmy, tak hanya masalah apakah pekerjaan tersebut mencukupi kebutuhan keluarga atau tidak, tapi bagaimana pekerjaan yang dilakukannya berdampak bagi keluarga dan tidak mengecewakan mereka.

“Salah satunya saya berusaha untuk bekerja dengan jujur. Dengan itu saya bisa melakukan pekerjaan sebaik mungkin yang dampaknya akan sampai juga ke keluarga. Mereka menjadi tenang dan gembira,”  ungkapnya.

Pernikahannya dengan presenter Metro TV, Sumi Yang pada 30 Juni 2013 lalu telah dianugerahi Russell Jonathan Marbun (2 tahun), yang diajaknya bicara sejak Russell berada dalam kandungan.  “Saya sering menempelkan wajah ke perut istri saya dan terkadang mengucap doa atau kalimat-kalimat yang saya percaya bisa menenangkan calon bayi. Setelah lahir, saat ia masih bayi, saya makin sering mengajaknya berbicara, meskipun tahu dia belum mengerti,”  kenang Timmy.

Namun baru-baru ini, Timmy mengaku mulai bicara dan  lebih memilih kata. Berbicara pun pelan-pelan dan jelas. Dengan cara itu ia berharap, putranya bisa menangkap  kata-kata Timmy dengan jelas. “Mudah-mudahan ia bisa mengikuti cara bicara saya,” ujar Timmy yang berharap bisa menularkan kepercayaan diri dan kemampuan komunikasi pada Russell yang sekarang sudah bisa memanggil  Mommy dan Daddy, yang membuat Timmy merasa bangga.
 

Menumbuhkan percaya diri anak ala Timothy: Saya selalu meluangkan waktu untuk bercakap-cakap dengan anak. Saya percaya, komunikasi yang aktif ini  bisa membangun rasa percaya dirinya.

 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Dunia Baru Ayah

Menjadi calon ayah berarti Anda harus benar-benar siap menghadapi ’kejutan’ yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.... read more