Kencan on Budget

 

 
Fotosearch

Bujet Rp 100.000
Bujet ekonomis bukan alasan membuat kencan jadi garing. Justeru karena bujetnya ketat, maka kencan mainstream seperti nonton bioskop atau makan malam di restoran, jadi tidak bisa dilakukan. Berikut  8 idenya!
 
Napak tilas ke good old days
Acaranya…Bernostalgia akan masa-masa dulu saat Anda dan suami berkenalan, janjian kencan pertama, pertama kali berpegangan tangan atau berciuman,  Mengunjungi kembali tempat-tempat bersejarah dimana romansa itu mulai bersemi, adalah ide kencan brilyan. Entah itu SMA atau kampus Anda berdua, bioskop (yang kini sudah digusur), atau kedai mie bakso (yang kini sudah berganti nama dan pemilik dua kali).

Waktunya…Hari Minggu yang bebas macet adalah waktu tepat untuk menyusuri lorong waktu dan menemukan kejutan, perasaan familiar dan mengingat hari-hari keika Anda berdua pernah menjadi ‘yang muda dan bercinta’; Hidup tanpa  banyak beban!

Rp 100 ribu untuk… Membeli bensin motor atau membayar bajaj (apa pun transportasi kencan Anda dulu), membeli camilan favorit saat pacaran, dan makan sepiring berdua di kedai bakso favorit.
 
 
Hunting foto
Acaranya… Sebelumnya, rembukkan ide foto yang akan dibuat, misalnya  ‘Bermesraan dengan Alam’ atau ‘Jakarta Tempo Doeloe’, kemudian pergi ke lokasi atau landmark yang memiliki objek foto atraktif, dan sebisa mungkin menumbuhkan atmosfir romantis. Kalau Anda tinggal di Bandung, bisa hunting foto di Hutan Pinus Cikole, Ciwidey atau Dago Pakar.   Untuk warga Jakarta, destinasi Kota Tua, Pantai Indah Kapuk, Studio Alam Depok dan Taman Wisata Ancol, wajib dicoba. Puas membidik objek foto ciamik, Anda berdua wajib narsis untuk mendokumentasikan kencan murah meriah tapi tak terlupakan. Selfie dari pose romantis sampai konyol, komplit.  Selesai kencan, artinya selesai juga time out dari media sosial. Yay, saatnya mengunduh foto kencan dan mendapat kebahagiaan tersendiri  apabila mendapat banyak love dari tetangga!

Waktunya… Sabtu atau Minggu pagi setelah menitipkan si kecil ke orang tua,  dan setelah sarapan besar di rumah.

Rp 100 ribu untuk… Bensin, jajan mie rebus, kue cubit, es potong, atau minum bandrek di warung sambil berdiskusi dan cela-celaan foto siapa yang lebih keren, that’s priceless!
 

 



Artikel Rekomendasi