Kencan on Budget

 

 
Fotosearch


Aku, Kamu dan 300 Ribu
Saat “naik kasta” dan boleh mengeluarkan Rp 300,000 untuk sekali kencan.  apa yang bisa dilakukan?
 
Karaoke
Curi waktu dan ciptakan kencan yang gembira di karaoke keluarga. Cukup 2 jam paket small room, soft drink dan snack kurang dari Rp 225,000, dan nyanyikan lagu-lagu  mulai dari duet lagu jadian, lagu anniversary, sampai berlomba meraih poin. Mesra, ceria!
 
Ke Garage Sale
Split bujet untuk berdua,  lalu mulailah berburu harta karun di 1-2 garage sale pada akhir pekan -cari infonya di jejaring socmed. Selain  cuci mata, keseruan bisa didapat lewat acara membelikan hadiah terbaik berupa benda preloved bagi pasangan. Setelah tukaran kado, tutup kencan dengan makan siang di  warung kaki lima favorit.
 
Piknik!
Belikan Rp 200 ribu Anda bekal piknik  dan sisanya untuk bensin dan karcis masuk/parkir di lokasi piknik, misalnya di pinggir danau, taman botanikal atau tepian pantai. Cari lokasi yang relaks dan sepi agar  bisa leyeh-leyeh tanpa risih.  Bila enggan memasak, beli makanan take away di foodtruck.
 
Jadi kanak-kanak lagi
Rasanya membebaskan jika bisa kembali menjadi anak-anak!  Dengan Rp 300.000 banyak yang bisa dilakukan: main paint ball dan naik bumper boat di Ecopark Ancol, laser game di Kemang, atau gila-gilaan di Wahana Sarang Burung Berang, Petir dan Disko, Jungleland, Bogor. Dijamin setelah itu, Anda berdua mendapat ‘suntikan’ endorfin bak masa PDKT dulu.
 
Fine Dining Murmer
Ingin bergaya fine dining menikmati paduan appetizer, main course dan dessert, tapi bujet minimalis? Pintar-pintarlah berselancar mencari informasi di dunia maya. Salah satu yang wajib dicoba adalah Restoran Mockingbird di bekas SPBU Pondok Indah, Jakarta Selatan.  Restoran bintang lima harga kaki lima ini menyajikan set menu Underwater Fire Works seharga Rp 98,000 dan The Flying Goat Rp 120,000 yang bisa dicoba, terdiri dari Seared Canadian Scallop, Tandoori Roasted Lamb Rack, Wagyu Beef Tartar dan dessert Heavenly Vanilla Bean Panna Cotta dan Chocolate Cake with Mixed Berry Coulis.  Goyang lidah tapi dompet “aman terkendali”.
 
Ketika Anda melakukan aktivitas menyenangkan sendirian, maka efeknya hanya dinikmati Anda sendiri.  Tapi jika melakukannya berdua pasangan, maka efeknya untuk 3 pihak; Anda, dia, dan kehidupan perkawinan kalian. -Jared Scherz, Ph D., Konsultan Perkawinan, New Jersey, AS

(JOY/ERN)

 



Artikel Rekomendasi