Hanya Punya Waktu 24 Jam di Dubai, Kunjungi Tempat-tempat Ini

 

 
Dok. Dubai Tourism Board

 
05:00 – Menjelajahi Pasar Sayur dan Buah Al Aweer
Mulailah hari Anda di Pasar Sayur dan Buah Al Aweer, rumah bagi buah dan sayuran segar di negara ini, dengan harga yang terjangkau. Pasar yang ramai ini penuh dengan pemandangan, warna, suara, dan aroma. Pasti akan menjadi pengalaman unik bagi si kecil, karena jauh dari supermarket yang ia kenal pada umumnya. Jangan lupa membawa kamera!
 
06:30 – Menyusuri jalur sepeda Al Qudra
Menawarkan pemandangan matahari terbit yang memukau, Jalur Sepeda Al Qudra adalah destinasi yang harus didatangi bagi para pencari petualangan. Lintasan sepeda sepanjang 86 kilometer ini menyajikan pemandangan menakjubkan bukit pasir Dubai, dan saat menyusuri jalan setapak, Anda dan si kecil bahkan bisa melihat sekilas satwa liar setempat, seperti oryx (ditambah dengan kuda dan pengendara yang unik).
 
08:30 - Sarapan pagi ditemani ombak di Pantai Kite
Pecinta makanan akan dimanjakan dengan berbagai pilihan restoran trendi, kafe, dan kuliner berkonsep unik, yang semuanya berlokasi sangat dekat dengan perairan Teluk Arab yang jernih. Anda sekeluarga bisa mencicipi hidangan lezat sembari merasakan pasir pantai yang halus. Singgahi saja Park House, The Surf Café, dan Al Ijaza Cafeteria, yang menawarkan sajian tradisional siap santap.
 
11:00 - Mengunjungi dek di Burj Khalifa
Tidak ada kunjungan ke Dubai yang lengkap tanpa kunjungan ke puncak Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia – menawarkan pemandangan kota dengan sudut 360 derajat, gurun dan samudra yang tak terhalang melalui perimeter berdinding kaca dari lantai hingga ke langit-langit. Teras terbuka di Burj Khalifa memiliki teleskop digital yang menyediakan perjalanan waktu maya dengan tampilan real-time akan masa lalu dan masa depan. Seru!
 
13:00 - Makan siang di Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding
Terletak di Al Fahidi Historical Neighborhood, salah satu yang tertua di Dubai, Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding menyajikan makan siang tradisional Emirati dalam suasana sebuah rumah menara yang dipugar dengan indah. Anda dan si kecil dapat menikmati makanan sembari berbincang dengan tuan rumah Emirati tentang budaya, adat dan agama di Uni Emirat Arab. Apapun pertanyaan yang mungkin Anda dan si kecil miliki – tidak peduli seberapa sensitif – jangan takut untuk bertanya.
 
15:00 – Bermain di Aquaventure
Baru-baru ini dijuluki sebagai “Wahana Air Terbaik di Dubai” oleh TripAdvisor, Aquaventure di Atlantis, The Palm, menawarkan liburan seru penuh petualangan yang sempurna untuk seluruh keluarga. Anda bisa memilih dari wahana dan seluncuran yang sudah memecahkan rekor, berada dekat dengan hiu, atau bersantai di pantai pribadi sepanjang 700 meter.

Baca juga: Sukses Naik Pesawat Bersama Bayi

 

 



Artikel Rekomendasi