3 Masalah Seks Pria yang Baru Menikah

 

123RF

Pria yang baru menikah tengah memiliki kehidupan seks luar biasa karena didukung usia yang muda, tubuh yang bugar, dan tingginya produksi hormon seks. Meskipun begitu, ada 3 masalah seks bagi pria yang baru menikah, yaitu:

1. Ejakulasi Dini
Penyebab: Stres dan kebiasaan onani yang menyebabkan secara psikologis pria khawatir ketahuan, sehingga cepat-cepat mengeluarkan spermanya.
Solusi: Latihan mengencangkan otot pubokoksigeus yang terletak di bawah penis di dekat anus. Caranya, bila ejakulasi sudah terasa dekat, hentikan gerakan penetrasi. Tarik penis sedikit, kencangkan otot pubokoksigeus, tahan sekitar 10 detik. Setelah keinginan ejakulasi mereda, lanjutkan lagi gerakan penetrasi.

2. Disfungsi Ereksi
Penyebab: Terhambatnya aliran darah ke penis akibat menyempitnya pembuluh darah karena gangguan kesehatan atau psikologis. Gangguan kesehatan misalnya diabetes mellitus, hipertensi, kelebihan kolesterol, kurang olahraga, dan kebiasaan merokok. Sedangkan gangguan psikologis bisa karena stres, baik di kantor maupun di rumah.
Solusi: Penyakit yang menghambat aliran darah ke penis harus diobati dulu. Penggunaan obat-obatan untuk disfungsi ereksi prinsipnya adalah untuk mengatasi penyempitan pembuluh darah. Mulai biasakan pola hidup sehat dan hindari stres.

3. Egoisme Pria
Penyebab: Pria kurang memahami fisiologi hubungan seksual. Pria umumnya cepat terangsang dan orgasme serta cepat pulih kembali, sedangkan wanita sebaliknya. Meskipun tahu, pria biasanya kurang peduli dengan kepuasan istrinya.
Solusi: Pahami fisiologis hubungan seksual dan setelah itu praktikkan pengetahuan tersebut. Perbaiki juga komunikasi dengan pasangan sehingga tahu apa harapan dan keinginan seksual masing-masing. Lakukan konseling jika perlu untuk menangani masalah ini.

(TIM AB/SAN)

Baca Juga:
- 3 Cara Menikmati Bercinta Kilat Bagi Suami Istri
- Seks Setelah Melahirkan, Ini yang Perlu Diperhatikan
- Seks Tetap Seru Meski Sudah Punya Anak
 

 



Artikel Rekomendasi